ARTIKEL
Diposting pada : 2015-07-31 | Oleh : Affan_Indonesia

Skripsi oh skripsi,  mungkin bagi setiap mahasiswa tingkat akhir mendengar kata skripsi adalah sesuatu yang membosankan bahkan ingin menutup telinganya dari kata kata.n Sebab skripsi merupakan momok paling eneg yang pernah dialami oleh mahasiswa tak terkecuali semua mahasiswa tingkat akhir itu  sendiri. Menurut sobat yang sudah mengalami rasanya skripsi, gimana sih saat-saat kalian sedang menyusun skripsi? Mungkin rasanya sebel, kesel, kadang suka marah-marah seperti orang gila wkwkwkwkw………….. memang sih negrjain skripsi rasanya tuh cape banget dan perlu pengorbanan seperti layaknya mengejar cewe incaran                         .

 

Kenapa sih skripsi itu sulit??                          ?       

                                                          

 

Bagi kalian yang sudah mengalamai atau sedang mengalami penyusunan Skripsi ini, kita dibuat lelah dengan deadline  Bab yang harus diselesaikan, bolak balik revisi Bab tapi ketika dibimbingkan Cuma  dicoret-coret bahkan digambar oleh Dosen Pembimbing. Atau pula ada dosen pembimbing yang sulit ditemui kalau bahasa gaulnya sih dosennya jaim, bahkan harus mengejar dosen pembimbing hingga ujung dunia bahkan sampai ke ujung tanduk juga  hanya untuk minta coretan indahnya di skripsi kita.

 

Tapi dibalik semua itu, Skripsi merupakan  sebagai suatu media yang menghantarkan kita dalam mencapai kelulusan studi kita di Perguruan Tinggi. Untuk mencapainya kita harus berkorban ekstra kuat dalam mencapai hasil terbaik dalam skripsi kita.

 

Bahkan begadang siang malam kita lakukan , panas dan hujan tak terasa demi menyelesaikan skripsi kita. Eitz tapi semua itu indah ketika sanggup menjalaninya.

 

Bahkan ketika dapat ACC dari dosen pembimbing merupakan kebanggaan yang luar biasa. Apalagi kalau sampai kita selesai dan wisuda. Terlebih Rasa bangga kita akan terasa manakala kita mendapatkan predikat "Sangat Memuaskan" dalam sidang skripsi kita bahkan predikat kelulusan kita.

Semua itu akan terbayar lunas bahkan akan bisa memberikan motifasi pada adik adik kelasmu maklum penulis juga baru selesai menyelesaikan tugas akhir sih. Masih anget angetnya dan manjur kalau memberikan motifasi    .

Dibalik itu ……………….Siapa saja sih yang bangga? Tidak hanya kita sendiri saja, tapi juga orang tua, Dosen pembimbing  kita karena Anak buahnya  telah merdeka, teman kita, pacar kita (Maff ya bagi yang belum punya pacar), bahkan Mantan akan merasa menyesal karena kamu bisa menyelesaikan skripsimu. 

Selain kebanggaan bagi orang sekeliling kita pada saat ini, bisa juga membanggakan bagi anak-anak kita nanti. Kita bisa menunjukkan foto wisuda kita pada anak kita nanti sebagai motivasi belajar.

Nah sekarang bagaimana sih caranya biar Skripsi tidak lagi jadi momok lagi bagi kita, hingga bercucuran darah, keringet. Mari kita ulas apa yang menjadikan skripsi itu mudah bahkan mudah banget . ini disadur dari pengalaman pribadi penulis jadi kalau ada kejadian tempat waktu yang sama itu merupakan pengalaman penulis semata tidak bermaksud menjiplak ataupun meniru sekali lagi ini pengalaman penulis semata  yang penulis alami :

"              KAMU HARUS TERMOTIFASI INGIN MEMBUAT BANGGA ORANG KESAYANGAN MU,

 

 Orang kesayangan mu pasti bahagia ketika

©Copyright 2017 perpustakaan UNSIQ by Affan_Indonesia Design All Rights Reserved
Alamat : Jalan Raya Kalibeber Km. 3 Wonosobo Jawa Tengah
Telp./Fax : (0286)321873
Online Chat :
TelegramAffan
WhatsAppAffan